Sunday, March 6, 2016

Ayam Panggang Barbeque


Ayam Panggang Barbeque

Cara membuat ayam panggang barbeque ini sebenarnya tidak lah begitu rumit, serta tidaklah memerlukan keahlian khusus. Bunda hanya perlu mengikuti beberapa langkah resep ayam panggang barbeque enak ini di bawah ini.

Namun sebelum kita masuk kedalam pembahasan cara pembuatannya, kita akan membahas bahan bahan yang perlu kita sediakan terlebih dahulu. Bahan bahan yang diperlukan dalam resep ini pun tidaklah begitu sulit untuk di dapatkan. Mengingat keberadaannya cukup banya di pasar. Sehingga kita akan bisa dengan mudah mendapatkannya.

Untuk lebih lengkap tentang bahan bahan yang kita butuhkan. Kita bisa menyimak daftarnya di bawah ini.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

6 buah paha ayam atas bawah
1 sdm jehe, diparut
2 sdm minyak wijen
1/2 sdt mustard
1 sdm minyak bawang putih
2 sdm madu
1 sdt garam
4 sdm saus barbeque
1/4 sdt mustard
1/2 sdt gula pasir
4 siung bawang putih yang sudah kita cincang
1 sdm saus hoisin

Langkah Pembuatan Resep Ayam Panggang Barbeque

Semua bahan bahan yang di butuhkan dalan resep ayam panggang barbeque ini sudah kita siapkan semuanya, sekarang saatnya kita masuk pada pembahasan cara membuat ayam panggang barbequenya. Untuk lebih detail tentang langkah langkahnya bunda bisa langsung menyimak pembahasannya di bawah ini.

Langkah pertama, Lumuri ayam dengan semua bumbu yang sudah di siapkan di atas. Lelu kemudian kita bisa diamkan selama kurang lebih 1 jam.
Kemudian langkah selanjutnya, Rebus ayam bersama bumbu rendaman tadi dalam 300 ml air. Kita masak sampai semuanya meresap.
Lalu kemudian bakar ayamnya sampai berwarna kecokelatan atau sampai matang sambil kita olesi sisa bumbu perendam.

Resep di atas adalah resep Untuk 6 porsi, jika bunda hendak membuat lebih sedikit atau lebih banyak, bunda bisa mengira ngiranya sendiri.

0 comments: