Tuesday, March 15, 2016

Udang Goreng Tepung


Udang Goreng Tepung

Bahan-Bahan:
o Untuk memuaskan rasa penasaran Anda dalam mewujudkan keinginan membuat udang goreng tepung, maka siapkan 0.5 kilogram udang yang berukuran sedang yang mana sudah dibersihkan dan dikupas serta sisakan bagian ekornya.

o Jangan lupa untuk menyediakan setengah sendok teh garam untuk menambah rasa

o Setengah sendok teh lada hitam bubuk untuk rasa pedas alami

o Setengah sendok bubuk bawang putih

o Dan juga siapkan satu cangkir tepung terigu untuk membalut udang

o Dalam resep udang goreng tepung ini, Anda juga harus menyiapkan satu sendok teh paprika bubuk

o Siapkan 2 butir telur yang telah dikocok lepas

o Serta jangan lupa untuk menyiapkan satu cangkir tepung panko (tepung panir kasar) dan minyak sayur untuk menggoreng adonan udang goreng tepung

Cara Memasak Udang Goreng Tepung

1. Kunci dari hidangan ini adalah adonan tepungnya serta kematangan udangnya, sehingga ketika digigit dan dinikmati terasa empuk sekaligus gurih. Langkah pertama untuk membuat udang goreng tepung gurih dan lezat, baluri udang dengan lada hitam bubuk, garam serta bubuk bawang putih.

2. Setelah bumbu meresap dengan sangat baik, sisihkan. Siapkan sebuah mangkuk kecil untuk mengolah adonan tepung. Masukkan adonan tepung terigu dan juga paprika bubuk

3. Lalu siapkan mangkuk kecil kedua dan masukkan tepung panko lalu telur, kemudian kocok adonan hingga keduanya merata

4. Ambil sebuah pan dan nyalakan kompor, kemudian tuangkan minyak sayur kedalamnya, tunggu selama beberapa menit hingga minyak dipenggorengan panas

5. Setelah minyak panas, masukkan udang kedalam adonan tepung, selanjutnya kedalam adonan telur baru kemudian digoreng. Goreng adonan udang goreng tepung hingga udang berwarna coklat keemasan hingga setengah atau semua adonan udang tepung tergoreng dengan sempurna yang mana disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

6. Dan udang goreng tepung pun siap untuk ditata di piring dan disajikan dalam kondisi yang masih panas, nikmati udang goreng tepung ala restoran Jepang ini dengan nasi putih hangat, sayuran dan juga saus sambal.

Anda dapat menikmati hidangan ini menggunakan berbagai jenis saus, mulai dari saus sambal botolan, mayones, atau bahkan sambal cabe rawit, Anda hanya perlu menyiapkan saus jenis apa yang Anda inginkan.

0 comments: