Thursday, March 31, 2016

10 Manfaat Air Murni Bagi Tubuh

10 Manfaat Air Murni Bagi Tubuh
Air adalah salah satu unsur dominan dalam tubuh manusia. Sekitar 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Air murni memiliki banyak manfaat bagi tubuh, yaitu:
1. Membantu Pencernaan
Selain serat, air murni sangat penting untuk pencernaan yang baik.
Air murni membantu melarutkan partikel limbah dan memprosesnya dengan lancar melalui saluran pencernaan Anda.

2. Melarutkan Batu Ginjal
Air murni berguna mencairkan garam dan mineral dalam urin yang membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal.
Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin, jika tubuh cukup air. Dengan cukup air, resiko terkena batu ginjal akan berkurang.
3. Memelihara Kulit
Garis-garis halus dan kerutan akan lebih jelas ketika tubuh kekurangan cairan.
Air adalah krim alami untuk kecantikan sendiri. Minum air murni akan memperbaiki sel-sel kulit dan membuat wajah tampak lebih muda.
4. Menurunkan Berat badan
Air murni dapat melancarkan metabolisme. Minumlah air murni sebelum makan untuk membantu merasa lebih kenyang.
5 Meningkatkan Energi
Jika anda merasa lelah dan habis, pulihkanlah dengan air murni. Dehidrasi alias kekurangan cairan membuat tubuh merasa lelah. Air murni membantu transportasi oksigen darah dan nutrisi penting lainnya ke sel-sel tubuh.
6. Menurunkan Stres
Sebagian besar otak adalah air. Sebanyak 85 persen dari jaringan otak terdiri dari air. Jika kekurangan air, tubuh dan pikiran akan stres. Jika anda merasa haus, artinya anda sudah sedikit dehidrasi. Siapkanlah selalui air murni, untuk mencegah stres.
7. Membangun Otot
Minum air murni membantu mencegah kram otot. Air menjadi pelumas bagi sendi dalam tubuh. Bila tubuh cukup cairan, Anda bisa berolah raga lebih lama.
8. Meningkatkan Kesuburan.
Air murni dapat memproduksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
9. Meningkatkan Daya Kerja Otak
Sel-sel otak merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan makanan dan oksigen dalam jumlah yang besar, dimana makanan tersebut datang melalui darah. Dengan kondisi darah yang kental akibat kekurangan air akan mengakibatkan sel-sel otak tidak mendapatkan asupan makanan dan oksigen secara optimal dan hal ini akan menurunkan daya kerja otak. Dan sebaliknya jika darah mengalir lancar ke otak maka asupan makanan dan oksigen ke otak akan semakin optimal juga dan ini akan meningkatkan daya kerja otak kita.
10. Pengatur Suhu Tubuh
Kondisi tubuh akan menurun ketika kandungan air yang ada di dalam tubuh menurun. Bila tubuh kekurangan air maka suhu tubuh akan menjadi panas dan naik. Jika kita berada pada daerah atau tempat yang suhunya panas, maka tubuh kita akan membutuhkan air murni yang cukup. Pada tempat yang panas seperti itu, tubuh akan merespon dengan mengeluarkan keringat untuk menormalkan suhu tubuh. Begitu juga ketika di ruang ber-AC, kita dianjurkan untuk minum lebih banyak, karena udara AC akan membuat tubuh mengalami dehidrasi dan kulit menjadi kering.

0 comments: