Saturday, February 13, 2016

Resep Bolu Pisang dari Chef Farah Quinn


Satu lagi resep bolu dari Chef Farah Quinn. Kali ini Aramand putra Farah dibutkan menu bolu pisang berwarna coklat. Namun bolu ini beda dari biasanya karena meski bagian dalamnya lembut, namun bagian luarnya crunchy alias renyah. Sensasi dua tekstur yang berbeda ini semakin mantap dipadukan dengan irisan pisang yang melintang di bagian atasnya.

Meski terlihat enak dan mewah, namun cara membuat bolu ini sebenarnya cukup sederhana. Bahan-bahannya pun sebagian besar sudah ada di dapur. Berikut bahan dan resepnya:

Bahan-bahan:

  • 275 gr Pisang yang matang sekali (sekitar 3 buah)
  • 250 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 125 gr mentega tawar suhu ruangan
  • 2 butir telur - 1 sdm susu cair
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • 1 sdt vanilla extract
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt baking powder
  • 2 buah pisang yang dibelah memanjang untuk hiasan dan 1 sdm gula pasir, sisihkan  
Cara Membuat : 

  1. Masukkan mentega dan gula ke dalam wadah yang cukup besar. Kocok sampai lembut dan ringan. 
  2. Masukkan telur satu demi satu sambil terus dikocok.
  3. Haluskan pisang matang menggunakan garpu dan sendok. Tuang susu cair, kayu manis dan vanilla. Aduk sampai rata.
  4. Dalam wadah lainnya, aduk terigu, baking soda, baking powder dan garam.
  5. Masukkan adonan pisang ke dalam campuran mentega, aduk sampai rata.
  6. Kemudian masukkan juga campuran terigu dan aduk lagi sampai merata.
  7. Siapkan loyang ukuran 9x5x3 inchi, lalu olesi dengan margarin.
  8. Tuangkan adonan bolu, kemudian susun irisan pisang di bagian atasnya. Taburkan juga gula pasir sebanyak 1 sendok makan.
  9. Panggan di dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya hingga 180 derajat. Panggang selama kurang lebih 1 jam.
  10. Angkat dan dinginkan selama 14 menit, kemudian keluarkan bolu.
  11. Simpan bolu sampai benar-benar dingin sebelum diiris dan disajikan.

1 comments:

IBU SARTIKA DI KALIMANTAN said...

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��