Sunday, February 14, 2016

Pizza Cone



Pizza Cone

Bahan Roti Pizza:
1 Sendok Ragi aktif
2 Sendok Gula
2 Gelas air hangat
5 Gelas tepung terigu
1 Sendok garam
3 Sendok Olive Oil
Bumbu: Oreganno / Basil / Italian Parsley

Bahan Isi Pizza:
Keju, dan topping2 apapun yang anda suka smile emoticon

Step 1: (Mengaktifkan Ragi)
Campurkan dan aduk ragi dengan gula dan air hangat. Biarkan sekitar 5 menit untuk ragi tersebut aktif menikmati gula yang merupakan makanan favorit mereka. Tunggu sampai gelembung dan busa muncul.

Step 2: (Mencampur adonan roti Pizza)
Campurkan semua bahan kering seperti tepung, bumbu, dan perasa lainnya yang diinginkan sesuai selera. Anda bisa mencampurkan beberapa perasa yang anda suka ke dalam adonan ini.

Tuangkan larutan ragi yang sudah selesai ke dalam adonan dengan ditambahkan olive oil. Aduk dahulu sebelum dicampurkan. Setelah itu mix adonan tersebut dengan mixer selama 5 menit atau bila tidak mempunyai mixer, gunakan tangan. Akan tetapi memakan waktu lebih lama supaya adonan merata.

Setelah adonan terasa siap untuk dibentuk, letakkan adonan pada bidang yang rata dan remas adonan tersebut sampai terasa kenyal, hangat, dan elastik.

Setelah selesai, adonan tersebut memerlukan waktu istirahat. Selama waktu istirahat ini, ragi akan terus mengkonsumsi gula yang akan menghasilkan gas co2 yang berguna untuk memberikan tekstur roti yang lembut dan berongga.

Bentuk adonan menjadi sepeti bola dan masukkan ke dalam panci. Taburkan sedikit olive oil dan tutup panci dengan selembar kain dan biarkan selama 1 jam dalam ruangan dengan suhu normal.

Selama menunggu adonan beristirahat, mari kita siapkan tempat untuk pizza cone ini.

Step 3 (Pegangan cone Pizza)
Salah satu cara kreatif untuk membuat pegangan Pizza Cone ini adalah dengan memotong botol kaleng dan dipotong seperti gambar diatas. Hati2 potongan kaleng itu tajam.

Untuk disajikan, Pizza Cone bisa dibalut dengan kertas aluminium ataupun kertas pembungkus makanan lainnya.

Step 4 (Membentuk adonan)
Setelah adonan beristirahat selama 1 jam, anda akan melihat bahwa adonan anda telah bertambah banyak! Sekarang letakkan adonan pada bidang rata dan gepengkan adonan tersebut. Buat ketebalan sekitar 3mm untuk Pizza Cone. Sebagai catatan, Pizza normal biasanya memiliki ketebalan adonan 6mm-8mm.

Step 5 (Membentuk Cone Pizza)
Ada beberapa cara untuk membentuk cone pizza. Untuk mudahnya, ikuti saja model seperti gambar diatas.

Setelah membentuk adonan seperti setengah lingkaran diatas. Masukkan ke dalam oven dengan suhu 200°C selama max 1 menit. Setelah selesai, segera bentuk adonan tersebut menjadi bentuk cone, dan tekan pinggirannya supaya menjadi rapat. Letakkan cone yang sudah terbentuk tersebut di kaleng aluminium yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan bentuk cone yang dibuat tidak memiliki celah.

Step 6 (Isi dan panggang )
Isi Pizza Cone Pizza Cone
Isi Pizza Cone kamu sesuai selera. Masukkan keju di antara setiap topping dan taburkan keju diatas lagi. Isi topping pizza seafood, sosis, ham, daging cincang, jamur, dll.

Setelah topping diisi, masukkan ke dalam oven dan panaskan dengan suhu 175°C [350°F] untuk sekitar 7-10 menit. Setelah selesai, hidangkan Pizza Cone dengan kertas pembungkus , dan selamat menikmati

0 comments: