Saturday, February 13, 2016

PISANG GORENG CRISPY KARAMEL-MADU


Pisang goreng, salah satu camilan favorit yang paling populer di Indonesia. Bahannya mudah di dapat dan cara buatnya pun mudah. Saya yakin semua yang baca artikel ini sudah pernah makan pisang goreng. Tapi bagaimana dengan pisang goreng crispy yang enak serasa pisang goreng madu ini?

Bunda mesti coba yang satu ini. Cara buatnya masih mirip dengan pisang goreng biasa, tapi sensasi crispy dan rasanya benar-benar istimewa. Penambahan gula pada adonan tepung juga membuat ada sensasi karamel yang membuat pisang goreng tambah enak seperti pisang goreng madu.

Jadi, supaya tidak bosan dengan jenis pisang goreng yang “itu-itu” saja, tidak ada salahnya menyimpan dan mencoba resep pisang goreng crisy madu ini. Dijamin enak! hehehe..

Bahan-bahan:


  • 1 sisir pisang raja yg sudah matang
  • 4 sendok makan gula
  • 3 sendok makan tepung terigu (bagi dua) 
  • 3 sendok makan tepung serbaguna sajiku
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung roti secukupnya
Cara membuat:
  1. Kocok telur bersama 1 sendok makan gula sampai larut dan merata.
  2. Siapkan dua wadah. Wadah pertama untuk tepung terigu, tepung serbaguna dan 2 ssendok gula. Wadah kedua untuk tepung terigu dan tepung roti plus 1 sendok gula.
  3. Kupas pisang dan belah menjadi 2 bagian. Jika pisangnya tidak terlalu besar, tidak dibelah juga tidak apa-apa.
  4. Gulirkan pisang pada wadah pertama, setelah itu celupkan pada adonan telur. Kemudian gulirkan lagi pada wadah kedua yang berisi tepung roti dan terigu.
  5. Goreng pisang dalam minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya. Goreng sampai matang dan berwarna keemasan. Angkat dan sajikan.
Mudah sekali kan bunda? tekstur crispy dan rasa manis dari tepung pisang goreng ini pasti akan membuat anak-anak dan anggota keluarga lainnya ketagihan.

Selamat mencoba ya.
Jangan lupa share ke teman lainnya ya :)

0 comments: