Tuesday, March 1, 2016

Resep Masakan Babi Kecap Sederhana (NON-HALAL)


Resep Masakan Babi Kecap Sederhana

Bagi masyarakan non muslim pada umumnya, Babi merupakan makanan paling favorit. Untuk mencari daging babi sendiri kalo di Indonesia ini agak sulit, biasanya 1 daerah, hanya 1-2 pedagang saja. Tapi kami kasih tips neh Cookers, untuk mendapatkan daging babi segar. Kamu cukup tanya saja sama orang non muslim juga, batak, china dan lain-lain. Biasanya mereka tau. Untuk masalah harga tidak terlalu mahal kok Cookers, yaa relatif dibawah harga daging sapi lah.

Ada banyak sekali variasi masakan Daging Babi, salah satunya yang sudah umum itu Resep Masakan Babi Kecap Sederhana. Seperti yang akan kita bahas kali ini. Babi yang direbus empuk, dipadukan dengan kecap dan bumbu-bumbu lainnya, memberikan rasa yang menggeliat di lidah anda. Untuk pembuatan Babi Kecap Sederhana ini tidak lah sulit, sangat mudah dan cepat, penasaran!? Kita mulai aja yaa memasak Babi Kecap Sederhana ini. Pertama-tama kita awali dari persiapan bahan-bahan dan bumbu-bumbu nya terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah dibawah yaa.

Bahan-bahan:

1 kg daging babi, bersihkan lalu potong-potong sesuai selera (4-5 cm)
2 buah bawang merah, iris-iris tipis
1 siung bawang bombay, iris-iris tipis (Opsional)
5 siung bawang putih, keprek
1 ½ lt air
Minyak goreng untuk menumis
Bumbu-bumbu:

5 sdm kecap manis
2 sdt garam
1 sdt lada
Setelah semua bahan-bahan dan bumbu-bumbu sudah tersedia, kita bisa mulai Babi Kecap Sederhana nya. Let’s Cook!

Cara Membuat Babi Kecap Sederhana:

Siapkan panci, rebus daging babi dengan 1 ½ lt air, tambahkan 2 siung bawang putih yang sudah di keprek. Rebus selama 30 menit, atau 3/4 matang saja. Tiriskan
Siapkan wajan, panaskan minyak dengan api sedang. Masukkan bawang merah dan bawang putih, aduk-aduk sebentar hingga beraroma harum.
Kemudian masukkan daging babi yang sudah direbus sebelumnya kedalam wajan tumisan bersama airnya. Aduk-aduk, lalu tambahkan juga bawang bombay, kembali aduk-aduk hingga rata.
Sambil mengaduk, tambahkan garam, kecap manis, dan lada. Aduk-aduk hingga semua bahan-bahan dan bumbu-bumbu tercampur rata.
Sambil dirasakan apakah daging sudah benar-benar empuk, dan bumbu-bumbu sudah cukup terasa. Tambahkan lagi bumbu dan air jika dirasa kurang.
Matikan api, angkat dan sajikan.
Babi Kecap Sederhana sudah siap disajikan dan disantap untuk 8-10 porsi

0 comments: