Saturday, December 26, 2015

Resep Rahasia : Sambal Korek Pedas ala Haji Slamet


Resep Rahasia : Sambal Korek Pedas ala Haji Slamet

Siapa yang tidak kenal bebek goreng H. Slamet dengan sambal koreknya yang super pedas bikin keringat bercucuran saat menyantapnya.

Apalagi dihidangkan dengan nasi yang masih ngebul, bisa dibilang pedesnya nampol. Sebenarnya tidak sulit membuat sambal korek ini karena bahan-bahannya juga sangat mudah didapatkan yaitu cabe rawit merah yang gendut, bawang putih, garam dan minyak goreng panas dan lebih enak lagi bila habis dibuat menggoreng bebek atau ayam.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba pedasnya sambal korek ini berikut kita sajikan untuk menemani santap siang maupun santap malam. Variasnya dapat disesuaikan dengan selera bisa dengan bebek goreng, ayam goreng atau terong goreng juga bisa, berikut resepnya.

Bahan sambal korek pedas ala Haji Slamet

10 buah cabe rawit merah yang gendut-gendut
3 siung bawang putih
garam secukupnya
minyak panas secukupnya

Cara membuat sambal korek pedas ala Haji Slamet:

Ambil bahan-bahan 10 buah cabe merah gendut, 3 siung bawang putih dan di blender sampai setengah halus dan jangan sampai terlalu halus.
Kemudian pindahkan hasil blenderan setengah halus tersebut kedalam ulekan, tambahkan garam secukupnya dan diulek sampai halus.
Setelah halus tuangkan minyak goreng panas dan agar lebih gurih gunakan minyak panas yang habis dipakai untuk menggoreng bebek, ayam atau ikan.
Aduk hingga minyak merata.
Siap dihidangkan.

Bagi yang belum terbiasa dengan rasa pedas sebaiknya dicoba sedikit dulu karena resep sambal korek ini memang sangat pedas, sangat nikmat bila dimakan dengan nasi panas. Selamat mencoba.

0 comments: