Saturday, December 26, 2015

Resep Bola-Bola Gurih Istimewa Dari Mie Instant


Resep Bola-Bola Gurih Istimewa Dari Mie Instant

Mie instant adalah salah satu makanan yang banyak disukai hampir di seluruh dunia. Selain rasanya yang gurih dan praktis membuatnya, mie instant ini bisa dibuat kreasi makanan apa saja.

Kali ini kita akan mengajak Anda membuat kreasi mie instant yang bernama Bola-Bola Mie Gurih. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan mie instant favorit Anda. Bisa juga menggunakan mie basah untuk cwi mie atau pangsit. Let's try.

Bahan:

2 butir telur
3 bungkus mie instant

Bahan daging (Anda bisa menggunakan 3 buah sosis dicacah halus, kornet atau daging giling yang diberi garam dan gula secukupnya)

80 gram keju parut
4 sdm tepung terigu (atau bisa dicampur 2 sdm terigu dan 2 sdm tepung tapioka)
Minyak untuk menggoreng

Bumbu:

Anda bisa menggunakan bumbu instant dari mie tersebut atau menggunakan bumbu sendiri yang mudah dibuat dan non MSG seperti:

1/2 sdt garlic powder
2 sdm minyak sayur
1/2 buah bawang bombay
1/2 sdt bubuk cabe bila suka (bisa diganti cacahan rawit bila ingin lebih pedas)
merica, garam dan gula secukupnya

Cara Membuat

1. Rebus mie hingga lunak dan lebih mengembang. Sementara itu buat adonan di wadah lainnya dengan mencampurkan tepung, semua bahan bumbu, telur, keju dan aduk hingga merata.

2. Kemudian setelah mie mengembang, tiriskan dan masukkan ke dalam adonan.

3. Panaskan minyak goreng. Dengan menggunakan sendok sayur cekung, buat setengah bola dari adonan mie, masukkan bahan daging di tengahnya dan tutup lagi dengan adonan mie. Bulatkan. Goreng di atas minyak panas.

4. Setelah coklat keemasan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan menggunakan bahan sayuran seperti selada, lettuce atau saus favorit Anda.

Mudah bukan? Coba sendiri deh di rumah. Pasti ketagihan

0 comments: